Tidak peduli seberapa baik situs atau blog yang anda punya, akan sangat sulit untuk menarik dan mempertahankan situs atau blog tanpa kehadiran sosial media. Tentu saja ini akan menambah biaya dan waktu ekstra Anda dalam mebuat posting yang relevan hanya untuk memposting berbagai konten yang sudah kita buat ke sosial media. Mungkin Plugin dibawah membuat pekerjaan Anda akan lebih mudah tanpa harus membuat waktu Anda untuk memposting konten ke sosial media. Beberapa plugin patut Anda coba. Plugin apa saja itu? Langsung saja.

1. CoSchedul

CoSchedule adalah kalendar all-in-one yang memungkinkan Anda mengurus kedua media sosial dan posting blog dari satu antarmuka yang sederhana. Penjadwalan ulang posting dengan mudah dengan fitur drag-and-drop , dan ada juga unsur manajemen tim untuk beberapa pengguna.

versi dibayar hanya menambahkan dukungan untuk anggota tim tambahan dan jaringan sosial tambahan. Versi gratis memiliki semua fungsi dasar, tetapi membatasi Anda untuk integrasi dengan hanya lima account yang berbeda.

Versi gratis tidak lagi tersedia tetapi Anda dapat Coba CoSchedule GRATIS Untuk 14 Hari!

2. AccessPress Social AutoPost

Plugin ini tidak memiliki versi gratis dan memerlukan pembayaran satu kali untuk mendapatkannya, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun sosial dengan jumlah yang tidak terbatas, seperti account Facebook, Twitter, Tumblr dan Linkedin. jenis akun media sosial lainnya tidak didukung, tapi Anda hanya akan dikenakan satu kali bayar seharga $ 20. Plugin ini lebih murah dibandingkan plugin sejenisnya.

3. HYPESocial Buffer

Ini adalah panel kaya akan fitur yang terintegrasi dengan WordPress dan memungkinkan Anda mengelola kedua situs / blog dan semua sosial berbagai akun media Anda dari satu antarmuka. Fungsi tambahan mencakup kustom penjadwalan dan URL otomatis / shortening.

4. Jetpack

Jetpack menawarkan serangkaian fitur tambahan WordPress, seperti peningkatan pelacakan statistik dan perubahan sistem komentar. Dalam hal berbagi media sosial, fitur “Publicize” ini adalah salah satu yang harus anda coba. Ini adalah alat konversi cukup standar post-to-post.

5. Juicer 

Juicer secara otomatis menyortir semua posting dari akun media terlampir sosial secara kronologis. Versi gratis memiliki fungsi penuh, tapi mengharuskan Anda untuk menampilkan watermark Juicer dan membatasi blog untuk update konten satu post per jam. Versi dibayar menghilangkan watermark dan update setiap 10 menit.

6. MailChimp Social

MailChimp sosial adalah plugin gratis yang solid bagi mereka yang hanya ingin berbagi ke Facebook dan Twitter. Plugin ini benar-benar secara otomatis hanya akan memposting ke facebook dan twitter saja. Serta secara otomatis mengkonversi komentar Facebook dan Twitter kembali ke posting asli Anda di blog, dan Anda bahkan dapat menggunakan beberapa account. Satu-satunya batasan besar di sini adalah bahwa hal itu tidak mengintegrasikan dengan layanan media sosial lainnya.

Ada versi premium tersedia yang menambahkan beberapa bentuk AJAX, eCommerce 360 integrasi, pemberitahuan email, menambahkan pilihan untuk bentuk styling dan rincian statistik.

7. MicroBlog Poster

Hampir setiap sosial media ada di plugins MicroBlog Poster.  Dan Anda pun dapat menghubungkan beberapan akun sosial media Anda, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Tumblr. Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk menjadwalkan posting media sosial tentang konten yang telah diterbitkan. Bagian terbaiknya adalah plugin ini benar-benar gratis!!!

8. NextScripts Social Networks Auto Poster (SNAP)

SNAP memungkinkan untuk memposting secara otomatis ke hampir semua jejaringan sosial utama. Tidak hanya itu, hal tersebut terintegrasi dengan platform blogging lainnya (seperti Blogger dan Tumblr) untuk fungsionalitas tambahan atau cross-posting antara situs. Facebook komentar bahkan dapat secara otomatis diimpor sebagai komentar WordPress!

Kelemahannya adalah jika Anda menggunakan versi gratis Anda tidak dapat menghubungkan banyak media sosial. Jika Anda ingin mengintegrasikan dengan Google+ atau Pinterest, Anda harus melakukan pembayaran satu kali untuk versi “Pro”.

9. OnlyWire

OnlyWire terintegrasi dengan situs RSS feed Anda untuk secara otomatis mengkonversi entri ini ke posting media sosial dengan account yang terpasang. Versi gratis dari plugin hanya mendukung empat akun media sosial, namun; Anda harus membayar biaya bulanan yang kecil untuk menambahkan dukungan untuk 50 account media sosial dan tiga RSS feed yang berbeda.

10. Pinterest Automatic Pin WordPress Plugin

Plugin ini hampir diperlukan untuk setiap orang yang sering membagikan kreativitas, aktivitas nya ke pinteres, dan secara otomatis setiap posting yang memuat gambar akan otomatis di kirimkan ke pinterest yang sudah dihubungkan.

Tentu saja plugin ini tidak gratis, anda hanya perlu membayar satu kali seharga $17, fiturnya mencangkup unlimited uplaod image dan thumbnails, delay atau penjadwalan pin, dan mengintegrasikan dengan WooCommerce.

Mungkin masih banyak plugin AutoPost sosial media yang terdapat di berbagai sudut website, tapi hanya 10 saja yang saya share disini. Untuk anda yang ingin mencobanya silahkan pilih salah satu, jangan dipilih semuanya.