Jigsaw, Statistik Generator, dibuat oleh Tighten baru saja menandai dan meluncurkan v1.0 yang mencakup penambahan Koleksi . Ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan daftar konten terkait, seperti posting blog, portofolio pekerjaan Anda, bios staf, dan banyak lagi.

Sama seperti versi Jigsaw sebelumnya masih berjalan di Blade, jadi Anda bisa terus menggunakan sintaks yang sudah Anda kenal saat membangun template Anda. Yang dipasangkan dengan konten Markdown membuatnya sangat ramah untuk menciptakan konten yang Anda butuhkan.

"Seperti inti Jigsaw sendiri, koleksi dirancang agar diterapkan sesederhana mungkin ," kata Keith Damiani dalam pengumuman rilis, "sementara pada saat bersamaan memberikan Anda kekuatan dan fleksibilitas untuk membangun beberapa situs yang cukup canggih."

Ini contoh konfigurasi untuk menyiapkan kumpulan Koleksi baru :
 return [ 'company' => 'Tighten Co', 'contact_email' => 'support@tighten.co', 'collections' => [ 'people' => [ 'path' => 'people', 'sort' => 'last_name', ], 'posts' => [ 'path' => 'blog/{date|Ymd}/{filename}', 'author' => 'Tighten Co.', ], ], ];

Dalam contoh ini, "orang-orang" diurutkan berdasarkan last_name yang akan didefinisikan dalam item Markdown bahan depan YAML. Kemudian "posting" menggunakan jalur folder dinamis dengan stempel tanggal dan penulis default dari Tighten Co., yang merupakan fallback dari materi depan YAML.

Jigsaw Pagination


V1.0 juga dilengkapi dengan sistem pagination yang didefinisikan langsung dalam file Blade Anda
 // posts.blade.php --- pagination: collection: posts perPage: 5 --- @extends('_layouts.master')

Jigsaw Variables and Helpers

Saya secara singkat menyentuh variabel di atas di mana koleksi "posting" memiliki penulis pengganti jika seseorang tidak didefinisikan dalam materi depan YAML. Untuk menambah ini adalah sistem fungsi pembantu baru yang bisa dimanfaatkan dengan benar di file konfigurasi:
  return [ 'excerpt' => function ($page, $characters = 100) { return substr($page->getContent(), 0, $characters); }, 'collections' => [ 'posts' => [ 'excerpt' => function ($page, $characters = 50) { return substr(strip_tags($page->getContent()), 0, $characters); }, ], ], ];
Dalam contoh ini, excerpt pertama membatasi karakter ke default 100, dan dalam koleksi "posting", ia menggantikan yang pertama dengan melucuti tag HTML dan defaultnya dibatasi hanya sampai 50 karakter.

Kesimpulan

Ketika pertama kali melihat Jigsaw kembali pada bulan Desember 2015, saya sangat senang karena segala sesuatu terasa mudah. Dengan Blade itu sintaks template saya merasa nyaman dengan, yang berarti saya tidak harus belajar lagi sistem template lain; Ini menggunakan Gulp dan Elixir dan bahkan membawa perintah konsol jigsaw mirip dengan Artisan.

Dengan penambahan Koleksi generator situs statis ini akan menjadi alat yang fantastis untuk digunakan untuk situs berikutnya yang Anda bangun atau bahkan blog Anda. Button Button Button Button Button Button Button Button Button Button