10 Buku Hacking Terbaik Yang Wajib Dibaca Untuk Para Hacker


Hacking merupakan salah satu pekerjaan yang paling dituntut dalam ilmu komputer. Ini bukan pekerjaan yang bisa dilakukan siapa saja dengan mudah. Jika Anda berpikir untuk menjadi seorang hacker, maka Anda akan membutuhkan banyak pengetahuan dan inspirasi. Memiliki keterampilan teknis saja tidak cukup, kesabaran dan inspirasi memainkan peran kunci dalam kehidupan hacker. Itulah sebabnya Anda harus membaca buku-buku terkait dengan hacking dan hackers. Buku-buku ini akan memberikan Anda wawasan tentang dunia peretasan dan memperluas kreatifitas Anda.

1. Ghost in the Wires: My Adventures as the World’s Most Wanted Hacker

Ghos in the Wires adalah buku yang ditulis oleh Kevin Mitnick dan diterbitkan pada tahun 2011. Buku ini membuat narasi yang menarik tentang Kevin Mitnick dalam perjalanannya menjadi seorang hacker yang paling dicari di dunia saat itu. Kevin adalah hacker black hat yang berubah menjadi hacker white hat.

Buku itu memuat bagaimana ia membuat FBI, NSA, dan organisasi lain tidak bisa melacaknya selama bertahun-tahun. Dia meretas perusahaan besar dengan mencuri uang dan memanipulasi data. Dia terlibat dalam pelanggaran hackers yang serius dan setelah itu ia berubah menjadi konsultan keamanan. Buku ini menceritakan bagaimana ia mencapai itu semua.


2. Rtfm: Red Team Field Manual

the Rtfm adalah buku yang ditulis oleh Ben Clark yang lebih seperti buku pegangan dari pada buku. Isinya adalah kode dan rangkaian skript yang dapat digunakan dalam sistem apa pun untuk memudahkan navigasi untuk menemukan celah dan keamanan. Kode buku dapat digunakan dalam Python dan berbagai bahasa skripting lainnya.

3. Hacking: The Art of Exploitation

Hacking: The Art of Exploitation berfokus pada masalah umum yang dihadapi banyak orang selama awal karir menjadi hacker. Buku ini dapat membantu pemula melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efisien. Ini adalah salah satu buku terbaik yang akan membawa Anda melalui teknis dalam bidang pemograman, shell, scripting, dan exploitation.

Terlepas dari apakah Anda seorang pemula atau memiliki sedikit pengetahuan tentang hacker, buku ini akan membantu Anda memahami kompleksitas tugas keamanan digital. Buku yang sangat bagus dan ditulis dengan baik ini akan membuat Anda mempelajari semua hal untuk mendapatkan akses ke suatu sistem.

4. CISSP All-In-One Exam Guide

Shon Harris menulis buku ini untuk mereka yang mempersiapkan ujian Certified Information Systems Security Promessional untuk mendapatkan sertifikasi keamanan cyber. Buku ini mencangkup informasi mengenai sistem, jaringan, bidang hukum dan tata kelola hacker.

5. Practical Malware Analysis: The Hands-on Guide to Dissecting Malicious Software

Michael Sikorski dan Andrew Honig menulis buku ini untuk menjelaskan bagaimana seseorang dapat menganalisis dan menemukan malware dalam sistem windows. Buku ini ditulis dari sudut pandang pemula dalam memahami keseluruhan skema.

6. Metasploit: The Penetration Tester’s Guide

Buku karya David Kennedy, Jim O'Gorman, Devon Kearns, Mati Aharoni adalah buku tentang pengujian penetrasi dan pengujian keamanan. Ini mencangkup semua metode pengujian dengan cara yang dapat Anda lakukan lebih dalam dengan metode tutorial. Buku ini ditulis untuk membuat pemula di bidangnya menjadi seorang profesional.

7. Social Engineering: The Art of Human Hacking

Christopher Hadnagy menulis buku ini pada tahun 2010. Buku ini melibatkan metodologi yang terlibat dalam human hacking dan membuat seseorang mengungkapkan kata sandi mereka. Buku ini terdiri dari metode pencurian identitas, penipuan dan metode dimana seseorang ditipu.

8. Applied Cryptography: Protocols, Algorithms, and Source Code in C

Buku yang ditulis oleh Bruce Schneier ini berisi tentang metodologi enkripsi dalam hacking. Buku ini mencangkup semua kriptografi dan bagaimana hal itu dikaitkan dengan hacking. Ini mencangkup berbagai program dalam bahasa C yang memungkinkan seseorang untuk memanfaatkan pengkodean dalam hacking.

9. The Basics of Hacking and Penetration Testing

Buku ini mencangkup semua dasar-dasar pengujian penetrasi dan hacking, tanpa mengansumsikan bahwa pembaca memiliki pengetahuan peretasan sebelumnya. Buku ini memberikan langkah demi langkah pengujian penetrasi, beralih dari pengumpulan informasi ke pemindaian, eksploitasi dan penulisan laporan. Alih-alih membahas konsep individual secara mendalam, buku ini akan memberikan Anda gambaran peretasan secara sehat.

10. The Code Book

The Code Book adalah buku yang ditulis oleh Simon Singh dan diterbitkan di New York pada tahun 1999. Buku ini tidak sepenuhnya tentang peretasan atau fakta jaringan komputer lainnya. Ini terdiri dari rincian tentang kode dan sandi yang digunakan dari zaman kuno yang digunakan untuk berkomunikasi dan mengirim pesan.

Buku ini berisi tentang kripografi, metode menyembunyikan pesan dengan kata-kata terenkripsi atau kode. Buku ini berharga sehingga bahasa komputer atau kode juga dienkripsi dan ini membantu dalam memahami celah dalam kode itu.

Posting Komentar

0 Komentar